Hosting Unlimited Indonesia
Go Blogging!Panduan membuat blog hingga menghasilkan uang!

Mengenal Penemu Dan Sejarah Singkat WordPress

Mengenal Penemu Dan Sejarah Singkat WordPress | tirailangit.com – WordPress lahir dari project b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michael Valdrigi, dimana kemudian project tersebut dihentikan.

Selang beberapa bulan kemudian, seorang anak muda yang lahir 11 Januari 1984 mengumumkan bahwa dirinya telah berhasil mengembangkan b2 dan menyempurnakannya. Sehingga memenuhi standard web saat itu.

MENGENAL PENEMU DAN SEJARAH SINGKAT WORDPRESS
Math Mullenweg

Anak muda itu adalah Matthew Charles Mullenweg, yang lahir di Houston, Texas.

Bersama Mike Little juga dibantu oleh Michael Valdrigi yang merupakan programer asli b2/cafelog, mereka kemudian merilis software cafelog yang sudah disempurnakan dan memperkenalkan kepada dunia dengan nama WordPress.

Sejarah mencatat pada usia yang masih relatif muda yaitu 24 tahun, Matthew Charless Mullenweg, founder dari WordPress telah menjadi jutawan.

Melalui WordPress, anak muda ini sudah meraup pundi-pundi yang menghantarkannya pada jajaran jutawan muda di dunia internet.

Plus menjadi salah satu dari orang terpenting di dalam jagad dunia internet.

Karena Matt ini-lah terjadi perubahan besar di dalam dunia web design.

Kunci sukses Matt adalah dengan membangun komunitas terlebih dahulu. Karena WordPress yang dikembangkannya itu dijadikan  sebuah software berbasis open source yang dapat dinikmati oleh siapa saja.

Matt Mullenweg menginginkan software-nya itu berguna bagi komunitas dunia.

Matt memiliki filosofi yang membawanya ke dalam kesuksesan, baginya yang terpenting adalah  menjadi bahagia terlebih dahulu. Setelah itu, uang pasti akan mengikutinya.

“Jika melakukan sesuati demi uang, kamu akan menemukan banyak kesulitan untuk menjual. Namun lakukan apa yang kamu sukai, maka uang akan mengikuti kamu”

Demikian Mengenal Penemu Dan Sejarah Singkat WordPress.

Disclaimer : Tulisan adalah sebuah karya cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari blog ini.